Kamis, 21 Maret 2013

Handbag (Baru)

Hari pertama Spring. Tanggal 20 di bulan Maret 2013, suhu masih awet beku, salju melayang-layang di udara membuat white out di mana-mana (terutama karena kami di bagian utara Amerika), dan ditambah banyak angin kencang.
Parah.
Malam hari, suara angin di antara pepohonan menderu-deru, terdengar lebih jelas, terkadang membuat sulit tidur. Brrr!!!
Suatu malam beberapa hari yang lalu, aku terbangun di tengah malam, sekitar jam 2 AM dan sulit untuk kembali tidur. Pikiranku memunculkan ide untuk membuat handbag (lagi).

Pilihanku kali ini adalah kain warna merah dengan corak bunga dan sedikit warna "tan", kubeli beberapa bulan yang lalu.  Dalam keseharianku, menjahit handbag bukan hanya membutuhkan ide model, tapi juga mood.  Perlu waktu relatif lama ternyata untuk mencari-cari ide model apa yang sreg.
Aplikasi berbentuk hati dari perca bernuansa biru muda & biru tua yang dijahit tangan di atas kain putih (printed cotton warna corak paisley warna putih juga) itu sudah kubuat di bulan Januari, dan kusimpan di kotak kain sekian lama. Dan akhirnya, setelah utak-atik dan berkutat beberapa lama, barulah jadi sepenuhnya seperti yang kita lihat di sini, akhirnya!


Handbag ini boleh dibilang handcrafted di USA, tepatnya di state Michigan karena (mau nggak mau) di situlah tempat tinggalku. Materialnya kain katun 100% berkualitas sangat baik. Itulah salah satu keuntungan untuk crafter di USA, kain-kain di sini kualitasnya top markotop :) Mata langsung menjadi 'ijo", nggak ketulungan deh kalau jalan-jalan ke toko kain. Ini bagus, itu bagus, arrrggg...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar