Kamis, 22 September 2011

Jangan Tag Sembarangan


Stop ngetag facebook tanpa ijin! Cape deh... Bagaimana sih caranya agar pemilik ol shop itu tahu, ini masalah mental mereka yang "memanfaatkan" toko lain ? Misalnya saja di toko baju "Matahari" ada iklan toko saya "Jennilicious Boutique", kira-kira diijinkan nggak oleh pemilik toko Matahari? Secara psikologis (yang akal sehat) tentunya jawabnya adalah "tidak boleh". Betul atau betul? (maksa) hehehe....
Sesama toko ol mengapa ya, itu mengganggu sekali lho. Susah payah mengatur penampilan page padahal. Semua tahu, yang memiliki akun di facebook biasanya juga tahu. Masalahnya bukan tahu atau tidak tahu, tetapi PEDULI atau TIDAK PEDULI.
Ada saja orang lain yang nge-tag akunku/page-ku, padahal belum tentu itu fotoku, belum tentu aku setuju di-tag. Ada yang nge-tag sampai 4 foto sekaligus.... *ampun deh*. Apalagi online shop lain, sering sekali merasa bebas nge-tag akun orang lain/online shop lainnya tanpa permisi.
Belum lama ini facebook mengumumkan bahwa kita bisa menyetujui tag atau mau menghilangkan tag dari foto. Perkembangan baru seperti ini menurutku adalah bagus karena aku ingin lebih lagi dalam me-managing profile facebookku. Lumayan menghemat waktu juga, daripada waktuku habis untuk men-delete tag-tag yang isinya iklan. Padahal facebook sudah menyediakan fasilitas untuk ads/iklan, tapi dasar orang-orang mau jualan tapi nggak mau keluar modal untuk beriklain.
Pemilik ol shop/toko online, please hargailah toko online yang lainnya. Jangan tag sembarangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar