Senin, 28 Mei 2012

Lulur Spa Kopi Homemade


Selain nikmat sebagai minuman dengan aroma lezat, ternyata manfaat kopi sangat luar biasa. Tidak hanya bagi tubuh tetapi juga lingkungan sekitar anda. Tidak banyak yang menyadari bahwa khasiat kopi yang ternyata tidak hanya dalam bentuk diminum saja. Untuk yang tidak terlalu menyukai kopi atau memiliki masalah pencernaan sehingga harus menghindari kopi, penggunaan kopi berikut ini bisa menjadi pilihan.
Kafein yang terdapat dalam kopi dapat mengurangi lemak yang ada dibawah kulit sehingga bisa mengurangi pembentukan selulit. Selain itu kafein pada kopi sangat bermanfaat bagi yang memiliki masalah varises karena kafein bertugas sebagai pembatas pembuluh darah yang mencegah pembesaran pembuluh.
Perawatan Kulit. Bubuk kopi bersifat sedikit abrasif. Karena itu, Anda dapat mencampurnya dengan sedikit minyak zaitun atau madu untuk perawatan pengelupasan (exfoliating) yang akan membuat kulit anda terasa halus dan lembut.
Deodoran. Kopi sangat terkenal dalam menetralisir bau. Jadi, Anda bisa bebas menggunakannya kapan saja untuk mengusir bau aneh dari udara atau lemari es. Letakkan bubuk kopi dalam piring kecil untuk mengusir bau tak sedap.
Pengobatan antiselulit. Kopi salah satu cara bagus untuk menyingkirkan selulit tanpa harus mengeluarkan uang, sebab yang Anda butuhkan hanya ampas kopi. Caranya, aplikasikan ampas kopi hangat pada area selulit, lalu bungkus dengan shringking foil, dan biarkan selama 15-30 menit, lalu bilas. Ulangi cara ini 2-3 kali sepekan hingga tekstur kulit jeruk Anda semakin hilang.
Pembasmi lalat. Lalat menikmati bau sampah, hal-hal busuk atau bau lain yang menunjukkan bahwa mungkin ada makanan di sekitar, tetapi anehnya, lalat benci bau bubuk kopi terbakar. Caranya, ambil sebuah piring kecil, tuangkan bubuk kopi yang tidak terpakai, nyalakan tungku kecil di dekatnya agar bau kopi menyeruak.
Untuk perawatan kulit, salah satunya adalah Lulur Spa. walalupun banyak salon kecantikan yang menyediakan produk ini, tetapi kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan biaya yang jauh lebih murah. Caranya adalah:
1 cangkir bubuk kopi (merk apa saja, terserah)
1/2 cangkir gula
3 sendok makan minyak zaitun
2 sendok makan madu
Campurkan semua bahan di dalam mangkuk dan aduk rata. Lulur kopi buatan sendiri atau homemade coffee body scrub sudah siap digunakan.
Oleskan campuran kopi pada kulit badan. Gosokkan ke tubuh dengan gerakan memutar terutama pada bagian paha, perut dan bokong. Diamkan minimal 30 menit agar menyerap ke dalam kulit. Setelah itu, bilas badan dengan air hangat.
Gunakan lulur kopi ini paling tidak 2 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar